Home / Berita Umum / Pemerintah Resmi Menghapus UN Tahun 2020 Karena Corona

Pemerintah Resmi Menghapus UN Tahun 2020 Karena Corona

Pemerintah Resmi Menghapus UN Tahun 2020 Karena Corona – Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengambil keputusan buat meniadakan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2020. ketentuan itu diperoleh Jokowi buat menghindari peredaran virus Corona (Covid-19).
Daftar Sbobet
Presiden Joko Widodo mengakhiri meniadakan Ujian nasional (UN) buat tahun 2020 yang sebelumnya sudah terdapat perjanjian UN dihapus lekas tahun 2021, tutur Juru ucapan Presiden Fadjroel Rachman pada wartawan, Selasa (24/3/2020).

Menurut dirinya, ketentuan ini sebagai bagian dari sistem respons pandemi Covid-19, yang salah satunya merupakan senioritas kesejahteraan kesehatan kaum. seperti yang telah disampaikan apabila sistem minat Covid-19 harus mendapatkan kebugaran warga negara, daya tahan sosial serta dunia perjuangan.

Penghilangan UN menjadi implementasi kebijaksanaan social distancing (embargo sosial) untuk memotong kaitan peredaran virus Corona SARS 2 maupun Covid-19, tutur Fadjroel.

Dirinya menggambarkan, Ujian Nasional ditiadakan untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) ataupun sederajat pondok Aliyah (MA), Sekolah Menengah perdana (SMP) ataupun setara sekolah Tsnawiyah (MTs), serta Sekolah Dasar (SD) ataupun separas langgar Ibtidaiyah (MI).

Prosedur pemupusan UN perlu diikuti oleh kontribusi aktif masyarakat dalam praktik kepribadian social distancing, adalah bekerja dari rumah, melatih diri dari rumah dan ibadah di rumah, tuturnya.

Sebelumnya, pemimpin Komisi X Dewan Perwakilan warga negara (DPR) Syaiful Huda mengungkapkan DPR dan departemen Pendidikan serta kultur (Kemendikbud) sepakat pelaksanaan Ujian Nasional (UN) ditiadakan buat menjaga pelajar dari Covid-19
Daftar Judi Bola
Dari hasil rapat konsultasi DPR dan juga Kemendikbud, diputuskan jika penerapan UN SMP serta SMA ditiadakan buat melindungi murid dari Covid-19, ucap Syaiful Huda pada keterangannya di Jakarta, Selasa (24/3/2020).

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *